Minggu, 13 Februari 2011

Kemenangan dari sebuah keyakinan

  Persib Bandung mengalami atmosfir positif selepas menekuk Persijap Jepara 4-1, Minggu 13 Februari 2011 kemarin. Pelatih Daniel Roekito menganggap kemenangan itu bukti jika kemauan kuat bisa menghadirkan sesuatu yang positif buat tim dalam sebuah pertandingan.

Sejak awal Daniel selalu menyampaikan harapan sekaligus kritikan terhadap para pemainnya yang terkesan pemalas. Menurut Daniel, kemauan dan visi bermain untuk menang akan jadi salah satu kunci Maung Bandung lepas dari keterpurukan.

“Ini buah dari keyakinan dan kemauan, para pemain yang malam ini diturunkan menunjukkan mereka memiliki kemauan kuat untuk tim,” terang Daniel seusai pertandingan.

Daniel juga memuji gol pertama Persib yang dilesakkan Eka Ramdani pada menit 28 lewat sebuah tendangan lob. Namun, kata Daniel, dari semua yang turun bermain adalah Siswanto yang jadi inspirator kemenangan 4-1 Persib.

“Dia cepat dan selalu menyulitkan sisi kiri pertahanan Persijap,” puji Daniel.

Hal senada diungkapkan asisten pelatih, Robby Darwis yang menilai secara keseluruhan permainan Persib cukup hidup. Tidak lagi sekadar menguasai permainan tanpa hasil maksimal seperti ketika ditahan Arema 1-1, dipermalukan 0-3 oleh Persiwa, dan imbang 1-1 melawan Semen Padang.

“Mereka mau bergerak dan saling mengisi, ini yang kami harapkan bisa dilakukan pemain. Komunikasi juga berjalan cukup efektif,” tandas Robby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar