Minggu, 13 Februari 2011

Persib hancam hengkang ke LPI

Persib Bandung berharap Kongres Tahunan PSSI di Pan Pasific Nirwana Resort, Bali, pada 21-23 Januari, dapat memberikan hasil yang benar-benar memberikan keuntungan bagi klub dan kompetisi nasional. Jika Kongres Tahunan tidak memberikan hasil yang memuaskan, klub berjuluk Maung Bandung itu mengancam akan hengkang dari Liga Super Indonesia (ISL) untuk bergabung dengan Liga Primer Indonesia.
Sejauh ini sudah ada tiga klub yang hijrah ke LPI karena kecewa terhadap PSSI. Persebaya Surabaya juga memilih pindah ke LPI dengan mengganti namanya menjadi Persebaya 1927.
Kini Persib Bandung yang memiliki rencana untuk bergabung dengan LPI. "Mundurnya tiga klub saja telah mengganggu jalannnya kompetisi ISL. Apalagi jika ada lagi klub ISL yang mundur, ISL pasti akan bubar," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, di sela-sela acara pembukaan Kongres Tahunan PSSI.
Umuh tidak menyebutkan klub yang kemungkinan akan mundur itu adalah Persib Bandung. Namun, Persib Bandung merupakan salah satu klub yang mengancam mundur dari ISL karena tidak puas dengan jalannya kompetisi. Klub asal Bandung itu selama kompetisi mengklaim sering dirugikan terutama oleh wasit.
Arema Indonesia, Bontang FC, dan Persela Lamongan kuat dikabarkan akan mengikuti langkah Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar yang sudah lebih dulu gabung LPI. Satu dari ketiga klub tersebut kemungkinan akan mengisi satu kuota lagi dari total 20 kuota klub peserta LPI.

2 komentar: